KOI Luncurkan Seragam Resmi Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 23:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Seragam kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 resmi diluncurkan, Kamis (4/7/2026) Seragam kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 resmi diluncurkan, Kamis (4/7/2026) (Antaranews.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis seragam resmi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Seragam ini dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo.

Peluncuran berlangsung di The Darmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7/2024). Acara ini juga dimeriahkan pameran foto model yang mengenakan berbagai tipe seragam tersebut.

Didit selalu perancang seragam tempur kontingen Indonesia mengungkapkan bahwa desain rancangannya terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku.

"Waktu itu, saya cari inspirasi untuk koleksi ini. Sempat riset dan menemukan (inspirasinya) dari mendengarkan lagu Berkibarlah Benderaku. Itulah yang jadi inspirasi untuk jersi Merah Putih ini," kata Didit pada acara peluncuran seragam tersebut seperti dilansir dari Antara.

Seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 <b>(Antaranews)</b> Seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 (Antaranews)

Untuk Olimpiade Paris 2024, terdapat dua set seragam dan atribut resmi yang wajib digunakan oleh para atlet, ofisial KOI, serta tim Chef de Mission (CdM) saat pengukuhan, pelepasan kontingen, keberangkatan, kepulangan, serta acara-acara resmi terkait Olimpiade Paris 2024.

Selain itu terdapat pula satu set seragam motif khusus yang akan dikenakan saat penerimaan medali. Di samping itu, kontingen Merah Putih turut dibekali set seragam tambahan yang bakal digunakan saat latihan serta di area resmi.

Khusus untuk para atlet, mereka akan mendapatkan rangkaian seragam olahraga berupa kaus, celana pendek, track pants, dan seragam bertanding sesuai cabang olahraga masing-masing.

Seragam-seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade kali ini juga masih diproduksi oleh jenama asal China, Li Ning, sebagaimana pada Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman
x|close