Prediksi PSG vs Dortmund di Liga Champions 2023/2024: Menanti Comeback Les Parisiens

NTVNews - 7 Mei 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Paris Saint Germain bakal bertemu Borussia Dortmund di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2023/2024. (screenshot PSG TV) Paris Saint Germain bakal bertemu Borussia Dortmund di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2023/2024. (screenshot PSG TV) (screenshot PSG TV)

Ntvnews.id, Paris - Paris Saint Germain atau PSG tidak punya pilihan saat menjamu Borussia Dortmund di Parc des Princes Rabu (8/5/2024) kick off pukul 02.00 WIB. Les Parisiens harus mampu memenangkan laga bila ingin melaju ke babak final Liga Champions 2023/2024.

Hasil imbang, apalagi kalah hanya membuat PSG tersingkir setelah pada pertemuan leg pertama babak semifinal di Signal Iduna Park, mereka kalah dengan skor tipis 0-1. Dalam laga ini, juara Ligue 1 Prancis itu kecolongan oleh satu-satunya gol Niclas Fullkrug pada menit 36.  

Langkah PSG tentu tidak mudah. Apalagi tim tamu sedang dalam performa yang bagus. Sebelum ke ke Paris, Dortmund sudah pemanasan dengan mengalahkan Augsburg 5-1 di ajang Bundesliga.

Hanya saja, Kylian Mbappe dan kawan-kawan sedikit diuntungkan oleh waktu istirahat yang lebih panjang. Tanpa pertandingan liga di akhir pekan, PSG bakal lebih bugar bertemu Dormtund.

Selain itu, pengalaman di babak perempat final juga bisa jadi motivasi Les Parisiens. Maklum, saat itu mereka berhasil melewati adangan Barcelona meski kalah di leg pertama dengan skor 2-3. PSG merebut tiket semifinal lewat kemenangan telak 4-1 saat tampil di kandang sendiri pada leg 2.  

PSG juga punya pengalaman mengalahkan Dortmund di Parc des Princes pada fase grup. Dalam laga itu, PSG menang dua gol tanpa balas lewat penalti Mbappe (49') dan gol Achraf Hakimi (58').

Berikut adalah prediksi susunan pemain PSG Vs Borussia Dortmund:

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Beraldo, Mendes; Zaïre-Emery, Vitinha, Fabián Ruiz; Dembélé, Mbappé, Barcola

Halaman
x|close