Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Tanggapi Kegagalan Portugal ke Semifinal Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jul 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 (Instagram Cristiano Ronaldo)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Portugal gagal melangkah ke semifinal Euro 2024 usai dipaksa menyerah lewat drama adu penalti 3-5 (0-0) dari Les Bleus di Stadion Volkspark.

Kegagalan penalti Joao Felix dalam babak adu penalti, membuat Selecao das Quinas angkat koper. Tidak hanya itu, ini kado perpisahan buruk bagi Cristiano Ronaldo yang memilih tidak akan tampil pada Piala Eropa edisi berikutnya. Mengenai hal ini, Ronaldo pun angkat bicara di media soialnya. 

"Kami menginginkan lebih. Kami pantas mendapatkan lebih. Untuk kita. Untuk masing-masing kalian. Untuk Portugal," kata Cristiano Ronaldo lewat akun Instagram-nya. 

"Terima kasih atas semua yang telah kalian berikan pada kami dan atas semua yang telah kami capai selama ini," beber Ronaldo. "Di dalam dan di luar lapangan, saya yakin warisan ini akan dihormati dan terus dibangun. Bersama," tulis kekasih Georgina Rodriguez itu. 

Sebelumnya, Ronaldo memang telah mengonfirmasi bahwa tahun ini adalah ajang Euro terakhir dalam kariernya. Sayang, Euro 2024 meninggalkan kesan kurang berarti bagi pemain Al Nassr ini.

Dia gagal mencetak gol dari lima pertandingan yang dilakoni Portugal di Euro 2024. Bukan hanya gagal mencetak gol, Ronaldo juga menjadi pemain paling banyak membuang peluang di Euro 2024 sejauh ini dengan mencatat total 23 tembakan tanpa sekalipun menjadi gol.

Sejak babak penyisihan, CR7 hanya sekali menyumbang assist saat masih berlaga di fase grup Euro 2024. Ini pertama kalinya dalam turnamen besar sepak bola, Ronaldo tak bisa mencetak gol.

x|close