Saat Pertarungan Tinju Berubah Jadi Tawuran di Atas Ring

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pertarungan tinju berubah jadi tawuran di atas ring Pertarungan tinju berubah jadi tawuran di atas ring (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Pertarungan tinju yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab berubah jadi kerusuhan. Petugas keamanan terpaksa naik ring untuk melerai kedua belah pihak yang bertikai. 

Insiden ini terjadi tidak lama setelah Darren Till dinyatakan menang TKO ronde kedua atas Mohammad Mutie pada laga bertajuk Social Knockout 3, Sabtu malam waktu setempat. 

Mutie tidak puas dengan hasil tersebut. Sebab menurutnya, Till telah melayangkan pukulan yang tidak sah ke bagian belakang kepalanya. Akibatnya, dia jatuh dan tidak dapat melanjutkan duel.

Saat berhasil bangkit, petinju asal Palestina itu segera menghampiri Till. Cecok mulut di antara keduanya semakin panas dan berubah menjadi kerusuhan yang lebih besar di atas ring.

Mutie kemudian menarik kaki lawannya dan menjatuhkannya. Keduanya kemudian bergelut. 

Petugas keamanan segera naik ke atas ring untuk memisahkan kedua petinju. Sementara anggota tim lainnya ikut panas dan sempat terlibat keributan saat berusaha melerai pertikaian. 

Kericuhan pun akhirnya mereda dan kedua petinju berhasil dipisahkan. 

“Kalau tidak mau terus bertarung, jangan berkelahi. Dia bukan petarung. Dia berusaha jadi petarung. Dia pengecut," tuding Darren Till dalam mumpa pers usai pertandingan. 

"Kemudian ketika saya sedang mengurus urusan saya sendiri, dia datang dan menyerang saya. Saya sangat menyesal. Saya bukan orang seperti itu. Saya orang yang terhormat," bebernya. 

"Saya suka bertarung. Saya suka Dubai, saya telah datang ke sini sejak tahun 2016. Saya berdiri di sini mengurus urusan saya sendiri dan dia datang dan menyerang saya dengan timnya."

Darren Till sebenarnya bukan pertinju profesional, tapi petarung MMA. Sebelumnya, dia juga sempat dijawalkan bertarung melawan mantan juara dunia kelas menengang Julio Cesar Chavez Jr pada partai tambahan Jake Paul melawan Mike Tyson yang sejatinya digelar pada akhir bulan ini.

x|close