Hattrick, Bambang Pamungkas Kembali Ditunjuk Sebagai Manajer Persija Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Bambang Pamungkas kembali ditunjuk sebagai manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas kembali ditunjuk sebagai manajer Persija Jakarta (Website Persija Jakarta)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas kembali ditunjuk menjadi manajer Persija Jakarta utuk musim 2024/2024. Tugas yang sama pernah diemban oleh pria yang akrab disapa Bepe tersebut pada tahun 2020 dan 2021/2022.

Penunjukan Bepe dilakukan bersamaan dengan perubahan struktur manajemen Macan Kemayoran. Dalam menyambut musim depan, Persija Jakarta melebur jabatan Direktur Utama dan Presiden menjadi Direktur yang akan diemban oleh Mohamad Prapanca. Sebelumnya, Prapanca hanya menjabat sebagai Presiden klub yang membawahi manajemen tim saja.

Kini, Prapanca memiliki tanggung jawab penuh mengurusi klub secara keseluruhan. Alhasil, sudah tak ada lagi jabatan Direktur Utama yang sebelumnya dipegang Ambono Janurianto. Tugas Prapanca sebagai direktur dibantu oleh Chief Financial Officer beserta jajaran manajemen lainnya.

“Saya sudah menyiapkan rogram kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” kata Prapanca seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Senin (8/7/2024). 

"Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija. Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif,” Prapanca menambahkan.

Bepe mengawali karier profesionalnya dari tim ibu kota pada tahun 1999-2005 lalu. Dia sempat pindah ke Selangor sebelum kembali lagi pada tahun 2007-2013 dan 2015-2019.

Bersama Persija, Bepe ikut menjuarai Liga 1 2001, 2018 dan Piala Presiden 2018. Setelah pensiun, Bepe kembali ke Persija sebagai manajer tahun 2020. Namun saat itu, kompetisi terhenti di tengah jalan. Setelah itu, dia kembali menduduki jabatan yang sama pada musim 2021-2022.

Selain merombak jajaran manajemen, Persija juga melakukan pergantian di susunan tim kepelatihan. Persija seperti diketahui telah merekrut pelatih kepaala asal Spanyol, Carlos Pena. 

Halaman
x|close