Prediksi Semifinal Copa America 2024: Argentina vs Kanada

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Argentina kembali bertemu Kanada di babak semifinal Copa America 2024 Argentina kembali bertemu Kanada di babak semifinal Copa America 2024 (Website Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Argentina akan berhadapan dengan Kanada pada babak semifinal Copa America 2024. Duel berlangsung di MetLief Stadium, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB. 

Di atas kertas, Argentina masih diunggulkan atas Kanada. Maklum, Albiceleste belum terkalahkan sejak babak penyisihan. Langkah mereka sedikit tersendat di babak perempat final saat ditahan imbang Ekuador 1-1 hingga 120 menit. Namun kegagalan penalti panenka Lionel Messi dalam drama adu penalti berhasil dibalas lewat penampilan gemilang penjaga gawang Emiliano Martinez.

Dua penyelamatan krusial dilakukannya dan membawa Argentina menang dengan skor 4-2.

Di babak semifinal, Argentina kembali bertemu Kanada, yang sudah mereka kalahkan 0-2 di babak penyisihan grup pada 9 Juli lalu. Wajar bila, Albiceleste tetap diunggulkan dalam laga ini. Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan pantas waspada terhadap kepercayaan diri tim lawan yang meningkat usai menang dalam drama adu penalti melawan Venezuela di 8 besar. 

Kondisi Tim

Bukan rahasia lagi kalau Argentina tampil loyo saat saat bertemu Ekuador di babak perempat final. Lionel Scaloni membuat beberapa perubahan pada starting XI tradisionalnya, dan itu tidak membuahkan hasil. Meskipun sang manajer punya banyak opsi, termasuk Lionel Messi yang sudah pulih dari cedera pangkal paha ringan, Scaloni diperkirakan akan kembali ke starting XI yang digunakannya saat dengan mudah mengalahkan pasukan Jesse Marsch di babak penyisihan grup.

Sebaliknya, Kanada tentu akan melakukan sedikit perubahan dalam komposisi timnya. Apalagi, mereka dipastikan tanpa Tajon Buchanan yang mengalami patah tulang kering saat latihan jelang perempat final. Keputusan Jesse Marsch menurunkan Jacob Shaffelburg melawan Venezuela terbukti tepat setelah pemain MLS itu mencetak satu-satunya gol Kanada. Sang manajer juga terus mencadangkan Ismael Kone setelah kesulitan di dua laga pertama Copa America 2024.

Prediksi Susunan Pemain

Halaman
x|close