Tekuk Prancis 2-1, Spanyol Melaju ke Final Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 06:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nico Williams saat memperkuat timnas Spanyol di Euro 2024 Nico Williams saat memperkuat timnas Spanyol di Euro 2024 (Instagram Nico Williams)

Ntvnews.id, Jakarta - Spanyol melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis 2-1 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu dini hari WIB. Ini merupakan partai puncak Les Bleus yang kelima di ajang pesta sepak bola antarnegara Benua Biru tersebut.

Dalam duel ini, Prancis unggul lebih dulu lewat gol Kolo Muani pada menit ke-8. Namun Spanyol bangkit dan membalas lewat Lamine Yamal pada menit ke-21. Gol kemenangan La Furia Roja kemudian dipersembahkan Dani Olmo empat menit kemudian.

Kemenangan ini mengantar Spanyol ke final Eurountuk kelima kali setelah 1964, 1984, 2008, dan 2012. Tiga di antaranya berhasil dimenangkan oleh Les Bleus. Spanyol selanjutnya tinggal menunggu pemenang laga semifinal laina antara Inggris dan Belanda yang digelar di Signal Iduna-Park pada Kamis dini hari esok pukul 02.00 WIB.


Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain terbuka sepanjang babak pertama. La Furia Roja langsung memberikan ancaman ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Lamin Yamal mengirim umpan silang dari sisi kiri ke dalam kotak penalti, yang disambut sundulan oleh Fabian Ruiz yang masuk dari lini kedua.

Sayangnya, tandukan Ruiz melambung di atas gawang Prancis yang dijaga oleh Mike Maignan.

Pada menit ke-9, Prancis membuka keunggulan lewat gol Kolo Muani. Proses gol tersebut terjadi berkat umpan silang sempurna dari Kylian Mbappe, yang disundul dengan bebas oleh Kolo Muani ke pojok kiri gawang Unai Simon.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 ketika Lamin Yamal mencetak gol spektakuler melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang, yang gagal dihalau oleh Maignan.

Halaman
x|close