Tekuk Kanada 2-0, Argentina ke Final Copa America 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 08:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Spanyol di babak semifinal, Rabu (10/7/2024) Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Spanyol di babak semifinal, Rabu (10/7/2024) (Twitter Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Argentina melaju ke babak final Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024). Kemenangan ini sekaligus menambah panjang rekor tak terkalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam turnamen ini.  

Dua gol Argentina dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-22 dan Lionel Messi pada menit ke-51. Selanjutnya, sang juara bertahan akan bertemu pemenang duel Uruguay vs Kolombia. 

Jalannya Pertandingan

Argentina berusaha tampil dominan pada pertandingan ini. Albiceleste yang diperkuat Lionel Messi langsung menekan sejak menit pertama. Namun Kanada juga tidak tinggal diam. Mereka tidak ragu meladeni permainan terbuka dari Argentina.

Argentina coba menekan Kanada dari sisi kanan, melalui kombinasi Angel Di Maria dan Gonzalo Montiel. Akan tetapi umpan silang dari sayap kanan itu dipatahkan pertahanan Kanada.

Setelah mendapatkan sepak pojok, Kanada akhirnya mendapatkan tembakan pertama. Pada menit kelima winget Jacob Shaffelburg juga berhasil melepaskan tembakan, namun belum mengarah ke gawang Argentina.

Kanada memperlihatkan mereka bukan tim sembarangan. Dalam tujuh menit awal, Kanada sudah melepaskan dua tembakan.

Melalui serangan balik, Jacob Shaffelburg kembali mengancam juara bertahan Argentina pada menit ketujuh. Dari sisi kiri Jacob Shaffelburg melepaskan tembakan kaki kiri, tapi masih melenceng di sisi kiri gawang Martinez.

Halaman
x|close