Lionel Messi Pecah Telur di Copa America 2024, Benarkah dari Posisi Offside?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 09:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi pecah telur di Copa America 2024 Lionel Messi pecah telur di Copa America 2024 (Akun X Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Lionel Messi akhirnya pecah telur di Copa America 2024. La Pulga mencetak gol pertamanya saat Argentina mengalahkan Kanada 2-0 di babak semifinal yang berlangsung di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024).

Gol Messi lahir pada menit ke-51 dari kemelut yang terjadi di depan gawang Kanada. Wasit sempat melihat VAR sebelum mengesahkan gol tersebut.

Berawal dari sepakan Enzo Fernandez, bola ternyata sempat menyentuh kaki Messi yang berdiri bebas di depan kiper Kanada, Maxime Crepeau. Sontekan kecilnya membantu bola melaju di luar jangkauan kiper sebelum akhirnya bersarang di jala Kanada.

Selebrasi para pemain Argentina sempat terhenti oleh keputusan wasit untuk melihat VAR. Namun keputusan tetap mengesahkan gol tersebut dan mencatat Messi sebagai pencetaknya.  

Sekilas, Messi memang tampak dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Namun dalam tayangan ulang yang diperlambat terlihat kalau salah seorang pemain Kanada sempat berada di belakang Messi. Dia memang bergegas maju saat Enzo melepas tembakan. Sayang, upayanya tidak cukup cepat untuk menjebak Messi dalam posisi offisde. Lihat videonya di bawah ini:

Hingga saat ini, Messi sudah mencetak 109 gol dari 186 penampilannya bersama Argentina.

Di babak pertama, Argentina sudah lebih dulu menjebol gawang Kanada lewat Julian Alvarez pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan terobosan dari Rodrigo De Paul, Alvarez mengontrol bola dengan baik, lalu sedikit menggiring bola ke depan sebelum menaklukkan kiper Maxime Crepeau.

Berkat kemenangan ini, Argentina pun berhak melaju ke partai puncak yang akan digelar di Hard Rock Stadium, Miami, pada 14 Juli 2024. Sang juara bertahan selanjutnya akan bertemu pemenang laga semifinal lainnya antara Uruguay melawan Kolombia.

Halaman
x|close