Cerita di Balik Foto Viral Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi saat memandikan Yamal pada tahun 2007 lalu Lionel Messi saat memandikan Yamal pada tahun 2007 lalu (Akun X Euro Foot)

Ntvnews.id, Jakarta - Foto Lionel Messi yang tengah memandikan Lamine Yamal saat masih bayi viral baru-baru ini. Dalam foto itu, Messi terlihat masih sangat muda dan terlihat malu-malu. 

Menurut penuturan fotografer yang mengabdikan momen ini, Joan Montfort, foto tersebut diambil pada Desember 2007 lalu. Saat itu, Messi baru berusia 20 tahun dan Yamal baru enam bulan. 

Dalam wawancara dengan Athletic, Montfort bercerita kalau foto ini diambil untuk kalender amal tahun 2008 yang diselenggarakan oleh yayasan klub Barcelona dan surat kabar Catalan Diario Sport. Hasil penjualannya kemudian disumbangkan ke UNICEF dan berbagai LSM di Catalonia.

Montfort mengatakan, kalau sesi foto itu merupakan tantangan besar mengingat Messi yang pemalu. Dia pun kesulitan untuk mengabadikan momen candid antara Messi dan bayi mungil itu.

Namun kesabaran Montfort berbuah manis. Lambat laun, interaksi Messi dan bayi mungil itu mulai terlihat cair sampai akhirnya, dia berhasil mendapatkan sebuah foto yang mengesankan.

Gambar tersebut menampilkan Messi bersama Yamal di bak mandi plastik, melambangkan momen mesra di antara keduanya. “Ini adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Montfort.

“Saat itu, tak ada yang bisa membayangkan bahwa bayi ini akan jadi dirinya yang sekarang – dan Anda juga tidak akan menyangka bahwa Messi akan menjadi dirinya yang sekarang,” bebernya.

Seperti diketahui, Messi telah menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Pria yang dijuluki La Pulga itu menorehkan sederet prestasi baik di level klub maupun tim nasional. 

Halaman
x|close