Presiden Jokowi Berharap Kontingen Indonesia Bawa Pulang Medali dari Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo melepas keberangkatan Tim Indonesia menuju Olimpiade 2024, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). (ANTARA/Yashinta Difa) Presiden Joko Widodo melepas keberangkatan Tim Indonesia menuju Olimpiade 2024, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024). (ANTARA/Yashinta Difa) ((ANTARA/Yashinta Difa))

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo berharap atlet-atlet Indonesia berhasil mendulang medali pada ajang Olimpiade 2024. Ajang multieven empat tahunan tersebut dijadwalkan berlangsung di Paris, Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. 

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih berkibar di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali,” kata Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia, di halaman Istana Merdeka, Rabu sore.

Menurut Jokowi, kontingen Indonesia adalah atlet pilihan yang telah diseleksi secara ketat untuk tampil di Olimpiade. Karena itu, dia berpesan agar para atlet bertanding dengan penuh semangat dan optimisme, meskipun menghadapi lawan berat dari berbagai negara.

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara, dan rakyat Indonesia akan tertuju kepada saudara-saudara dan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet kita,” tuturnya.

“Oleh sebab itu, persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali,” kata Jokowi. 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo melaporkan bahwa total 29 atlet akan diberangkatkan untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Para atlet yang terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri itu berasal dari 12 cabang olahraga seperti bulu tangkis, panjat tebing, akuatik, senam, judo, dan lainnya.

Olimpiade akan berlangsung di ibu kota Prancis pada 26 Juli-Agustus 2024.

Halaman
x|close