Prediksi Semifinal Copa America 2024: Uruguay vs Kolombia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jul 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Prediksi Copa America 2024, Uruguay vs Kolombia Prediksi Copa America 2024, Uruguay vs Kolombia (Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Argentina sudah menunggu di babak final Copa America 2024. Siapa yang menjadi lawan sang juara bertahan, Uruguay atau Kolombia?

Argentina melaju usai mengalahkan Kanada 2-0 di MetLife Stadium, Rabu (107/2024). Dalam duel ini, Lionel Messi yang sempat mandul akhirnya pecah telur lewat gol yang tercipta pada menit ke-51. Sebelumnya, Argentina sudah lebih dulu unggul lewat tembakan Julian Alvarez menit ke-22. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Argentina selangkah lebih dekat dengan trofi juara Copa America musim ini. Albiceleste selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Uruguay dan Kolombia di Stadion Bank of America, North Carolina, Kamis pagi (11/7/2024).  

Baca juga: Lionel Messi Pecah Telur di Copa America 2024, Benarkah dari Posisi Offside?

Duel ini akan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB. Pertarungan diprediksi bakal berjalan sengit mengingat kedua tim menunjukkan performa yang sama-sama baik sepanjang turnamen. 

Ya, baik Uruguay maupun Kolombia merupakan juara grup di babak penyisihan. Kedua tim juga belum pernah terkalahkan sepanjang musim panas ini. 

Di babak perempat final sebelumnya, Kolombia sukses menggulung Panama dengan skor 5-0. Ini sekaligus menambah panjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 27 pertandingan. 

Sementara pada laga lainnya, Uruguay juga tampil penuh percaya diri saat bersua Brasil. La Celeste akhirnya lolos lewat drama adu penalti (4-2) usai bermain tanpa gol sepanjang 120 menit.

Halaman
x|close