Hasil Copa America 2024: Kolombia ke Final Usai Menang Tipis atas Uruguay

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 09:24
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kolombia mengalahkan Uruguay 1-0 pada babak semifinal Copa America 2024 Kolombia mengalahkan Uruguay 1-0 pada babak semifinal Copa America 2024 (Akun X Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Kolombia melaju ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0 di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024). Kolombia yang tampil dengan 10 pemain di babak kedua harus mati-matian untuk mempertahankan keunggulannya. 

Kolombia kehilangan Munoz pada pengujung babak pertama. Dia diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah kedapatan menyikut pemain Uruguay, Manuel Ugarte. 

Sementara gol kemenangan Kolombia dicetak Jefferson Lerma pada menit ke-39. Tandukannya memanfaatkan umpan dari James Rodriguez gagal dibendung oleh kiper Sergio Rochet. 

Baca juga:Tekuk Kanada 2-0, Argentina ke Final Copa America 2024

Bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua, Kolombia sempat tertekan oleh gempuran lawan. Uruguay terus berusaha mengejar ketertinggalan terus menggempur pertahanan Tricolor.

Peluang emas bahkan sudah didapat Uruguay pada menit ke-66 lewat Darwin Nunez. Namun tembakan Nunez masih mampu diblok oleh penjaga gawang Kolombia, Camilo Vargas. 

Uruguay kemudian memasukkan Luis Suarez untuk menambah daya gedornya. Pada menit ke-71 Luis Suarez bahkan nyaris mencetak gol usai menerima umpan dari Valverde. Sayangnya tembakan Suarez membentur tiang sebelah kiri gawang Kolombia. Skor masih 0-0.

Upaya Araujo pada menit ke-88 juga bernasib sama. Tembakannya masih jatuh di pelukan kiper.

Halaman
x|close