Kericuhan Pecah Usai Uruguay Kalah 0-1 dari Kolombia, Darwin Nunez Adu Jotos dengan Suporter

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 13:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Darwin Nunez mengejar fans Kolombia usai timnya kalah 0-1 di semifinal Copa America 2024 Darwin Nunez mengejar fans Kolombia usai timnya kalah 0-1 di semifinal Copa America 2024 (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Kericuhan mewarnai duel Uruguay vs Kolombia pada semifinal Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024). Sesaat setelah wasit meniup peluit panjang, Darwin Nunez dan beberapa pemain Uruguay langsung bentrok dengan fans Tricolor.

Dalam rekaman yang banyak beredar di media sosial, sosok Nunez yang paling kelihatan dalam kericuhan itu. Dia berada di posisi paling depan saat mengejar fans Kolombia yang ada di tribun. 

Aksi saling dorong dan pemukulan pun tak terhindarkan. Nunez bahkan sempat meneruma pukulan dari fans Kolombia. Meski demikian, mereka tetap maju mengejar suporter Tricolor.

Kepolisian dan pihak keamanan berusaha menenangkan kedua pihak yang bertikai. Sejumlah ofisial tim Uruguay juga ikut menenangkan Nunez dan segera membawanya menjauh dari kerumunan. Belum diketahui apa yang menyebabkan Nunez marah kepada fans Tricolor. 

Uruguay sendiri harus melupakan mimpinya untuk tampil di final Copa America 2024 setelah menelan kekalahan 0-1 melawan Kolombia. Dalam duel ini, Uruguay yang unggul jumlah pemain di babak kedua gagal mengejar ketertinggalan akibat gol Jefferson Lerma pada menit 39.

Di babak final, Kolombia akan berhadapan dengan Argentina yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-0. Sementara Uruguay akan tampil pada perebutan tempat ketiga melawan Kanada, pada 14 Juli 2024. Sementara babak final akan digelar pada 15 Juli 2024.

Sementara itu, keributan sebelumnya juga sempat pecah di lapangan. Pemucunya, Luis Suarez yang tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini diduga berusaha menggigit salah seorang pemain Kolombia. Aksi ini nyaris menimbulkan kericuhan antarpemain yang lebih besar. 

Halaman
x|close