Terungkap, Penyebab Darwin Nunez Kejar Suporter Kolombia untuk Lindungi Keluarga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Darwin Nunez terlibat keributan dengan suporter Kolombia di semifinal Copa America 2024 Darwin Nunez terlibat keributan dengan suporter Kolombia di semifinal Copa America 2024 (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Darwin Nunez dan beberapa pemain Uruguay terlibat keributan dengan fans Kolombia usai laga semifinal Copa America 2024, Kamis (11/7/2024). Menurut kapten timnas Uruguay, Jose Maria Gimenez, rekan-rekannya hanya berusaha melindungi keluarga mereka.  

Seperti diketahui, keributan pecah tidak lama setelah pertandingan Uruguay melawan Kolombia di Bank of America Stadium berakhir. Pada pemain Uruguay yang baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Tricolor tiba-tiba merangsek ke tribun penonton dan mengejar para pendukung tim lawan. 

Darwin Nunez tampak berada di barisan terdepan dalam bentrokan tersebut. Pemain Liverpool tersebut bahkan terus mengejar dan balas memukul suporter Kolombia yang ada di dekatnya.  

Baca juga: Kericuhan Pecah Usai Uruguay Kalah 0-1 dari Kolombia, Darwin Nunez Adu Jotos dengan Suporter

Petugas keamanan dibantu kepolisian sempat kesulitan melerai kejadian itu. Kericihan akhirnya mereda saat para pendukung Kolombia memilih mundur dan menjauh dari para pemain Uruguay. 

Media El Pais melaporkan, lokasi bentrokan itu berada tidak jauh dari tempat duduk keluarga para pemain Uruguay. Dan menurut kapten kesebelasan Uruguay, Jose Maria Gimenez rekan-rekannya hanya berusaha melindungi mereka dari gangguan suporter mabuk. 

"Di sana tidak ada polisi dan kami harus memproteksi keluarga kami. Ini kesalahan dua atau tiga orang yang terlalu banyak minum dan tidak tahu caranya minum," katanya. 

Sejumlah foto yang beredar di media sosial kemudian memperlihatkan sejumlah, termasuk beberapa orang anak yang berbaju timnas Uruguay tengah dievakuasi ke tengah lapangan. Foto dan rekaman video lainnya juga memperlihatkan Nunez yang tengah menendangkan anaknya. 

Halaman
x|close