Kiper Indonesia, Maarten Paes Masuk Radar Klub Serie A, Empoli

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Indonesia, Maarten Paes masuk dalam radar klub Serie A, Empoli. Menurut jurnalis asal Italia yang juga dikenal sebagai pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio, tenaga Paes dibutuhkan untuk memperbaiki krisis yang melanda mistar gawang The Blues.

"Empoli sedang mencari kiper baru untuk musim depan," tulis Di Marzio di website pribadinya.

Dia menjelaskan, kalau Gli Azzurri sebelumnya punya dua penjaga gawang, yakni Elia Caprile dan Etrit Berisha. Awalnya, Caprile menjadi kiper utama di Empoli. Namun cedera telah memaksa penjaga gawang asal Italia tersebut absen cukup lama dan sempat digantikan Etrit Berisha.

Caprile kini sudah kembali ke Napoli. Sementara Bersiha sudah berstatus bebas agen. Itulah sebabnya, menapa tim asal Tuscan itu membutuhkan tambahan kiper untuk musim depan. 

Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang  <b>(FC Dallas)</b> Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang (FC Dallas)

"Nama pertama yang diidentifikasi oleh klub adalah Maarten Paes, penjaga gawang berkewarganegaraan ganda – Indonesia dan Belanda – dari Dallas di MLS," tulis Marzio.

Paes seperti diketahui merupakan penjaga gawang kelahiran Belanda yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Saat ini, Paes masih bermain di MLS bersama FC Dallas. Musim ini Paes telah memainkan 24 pertandingan. "Bukan operasi yang mudah, namun pada Rabu 10 Juli akan ada pertemuan untuk memahami kemungkinan transfer (Paes ke Empoli)," Marzio menambahkan. 

Sementara itu, kandidat lain adalah Anthony Racioppi. Dia merupakan penjaga gawang Young Boys. Pria kelahiran Swiss tersebut pernah bermain di Ligue 1. Dalam resumenya, Racioppi juga mencatatkan lima penampilan di Liga Champions edisi terakhir, di babak penyisihan grup.

Halaman
x|close