HP Disita saat KTT NATO, PM Inggris Pantau Skor Pertandingan Three Lions Pakai Kode Rahasia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jul 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Empat negara, Inggris, Belanda, Prancis, dan Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. Empat negara, Inggris, Belanda, Prancis, dan Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. (Akun X Timnas Inggris)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebagai penggila sepak bola, Perdana Menteri Inggris, Keir Starmer tidak ingin ketinggalan informasi mengenai performa negaranya di Euro 2024. Bahkan ketika Starmer menghadiri KTT NATO di Washington DC, Starmer tetap memantau pertandingan Three Lions.

Seperti diketahui, agenda yang diikuti oleh negara-negara super power ini telah berlangsung di Washington, Amerika Serikat sejak Selasa (9/7/2024) hingga Kamis (11/7/2024). Akibatnya, Starmer terpaksa melewatkan sejumlah pertandingan krusial timnas Inggris di Euro 2024.

Inggris sendiri tampil memukau di Piala Eropa 2024. Harry Kane dan kawan-kawan kembali melaju ke final usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7).

Sebelum pertandingan berlangsung, Starmer yang masih sibuk dengan KTT NATO masih menyempatkan diri untuk mengirim dukungan moril kepada pasukan Gareth Southgate. Tidak hanya itu, Starmer seperti dilansir dari Mirror juga bercerita kalau dia akan berusaha mendapatkan skor pertandingan lewat 'kode rahasia' yang diselundupkan ke dalam rapat.

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (11/7/2024) <b>(Akun X Euro 2024)</b> Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (11/7/2024) (Akun X Euro 2024)    

"Saya tahu kalau telepon seluler kami tidak dipakai ketika kami pergi ke Dewan [Atlantik Utara], jadi saya yakin kami akan menerima banyak catatan berisi informasi yang sangat penting tentang KTT, dan satu atau dua catatan tersebut mudah-mudahan ada update skornya, karena kalau tidak, saya tidak akan bisa mendapatkannya,'' ujarnya, seperti dilansir The Mirror.

“Tetapi lihatlah, saya sudah mengirim pesan kepada tim, yang jelas saya mendoakan mereka baik-baik saja, saya ingin mereka menang, dan semoga saja mereka bisa melakukannya," bebernya. 

Pada kesempatan yang sama, Starmer juga sempat bergurau tentang keberhasilan Three Lions memenangkan drama adu penalti melawan Swiss di babak perempat final. Pada pertandingan tersebut, Inggris menang dengan skor 5-3 usai ditahan imbang 1-1 selama 120 menit. 

“Inggris tak pernah kalah penalti di bawah pemerintahan Partai Buruh tahun 2024,” katanya. 

Halaman
x|close