Eksodus Pemain dari Persib Bikin David da Silva Merasa Kehilangan, Bakal Ikut Menyusul?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jul 2024, 17:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Striker Persib Bandung, David da Silva Striker Persib Bandung, David da Silva (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Juara bertahan Liga 1, Persib Bandung kehilangan banyak pemain. Kekuatan Maung Bandung terus tergerus menyusul kepergian sejumlah pilar penting.

Sebut saja Alberto Rodriguez dan Stefano Beltrame. Kedua legiun asing ini sudah resmi meninggalkan Persib. Padahal mereka punya kontribusi besar pada kesuksesan Persib musim lalu.

Alberto seperti diketahui adalah salah satu kunci pertahanan Persib. Bek asal Spanyol itu bahkan sempat terpilih masuk dalam best XI BRI Liga 1 2023/24 pilihan Technical Study Group.

Baca juga: Bek Tangguh Alberto Rodriguez Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Tidak aneh bila, kepergian dua pemain asing itu membuat penyerang Persib, David da Silva kehilangan. David da Silva "Untuk Alberto saya merasa sedih karena dia adalah salah satu pemain di Best XI musim lalu, dia juga adalah teman saya. Saya merasa kehilangan karena mengenalnya sangat baik, dia pekerja keras, orang yang ramah dan sosok profesional,” kata da Silva.

Namun seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru, meninggalkan Persib diyakini DDS menjadi jalan yang terbaik bagi karier Alberto. Ia turut mendoakan rekannya tersebut untuk meraih banyak kesuksesan, dan berharap saat bertemu kembali Alberto akan berada satu kubu.

“Kami kehilangan dia, tapi saya rasa baginya ini adalah jalan terbaik. Kita tahu, karier sepak bola itu pendek dan dia harus memikirkan diri sendiri. Jika suatu saat kami bertemu lagi, saya harap dia berada satu kubu dengan saya,” kata Da Silva penuh harap.

Top skor BRI Liga 1 2023/24 ini juga tak melupakan sosok Stefano Beltrame yang memutuskan untuk mencari klub di negaranya Italia. Eks Juventus itu memberi kontribusi maksimal walau bermain setengah musim. "Begitu juga dengan Stefano (Beltrame), dia adalah pemain yang bagus dan banyak membantu kami. Jadi saya merasakan hal yang sama terhadap dia juga,” kata David.

Halaman
x|close