Insting Pelatih Kolombia Nestor Lorenzo Selamatkan James Rodriguez dari 'Kepunahan'

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
James Rodriguez, pemain Kolombia James Rodriguez, pemain Kolombia (Copa America 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - James Rodriguez tidak bisa dipisahkan dari keberhasilan Kolombia ke final Copa America 2024. Penampilannya yang gemilang di hampir setiap laga Tricolor sejak dari babak penyisihan sekaligus jadi bukti kalau kemampuan pemain 33 tahun itu belum sepenuhnya pudar.

Setidaknya empat kali Rodriguez tampil sebagai man of the match Copa America 2024. Meski demikian, siapa sangka kalau namanya ternyata nyaris tidak diajak ke Jerman lantaran jarang dimainkan oleh klubnya Sao Paolo. Musim lalu, James Rodriguez hanya turun sebanyak 8 kali.

Banyak kalangan yang menilai karir Rodriguez sudah selesai sejak meninggalkan Everton pada 2021. Kendati demikian, pelatih Kolombia Nestor Lorenzo, punya firasat lain. Dia pun tetap mengamati James Rodriguez saat di Liga Brasil.

Menurut pelatih asal Argentina itu, Rodriguez masih punya potensi untuk tampil apik bersama timnas Kolombia. "Sejak saya mengambil alih tim nasional, saya mengikutinya dan saya melihat dia masih bisa melakukan hal-hal menarik setiap kali dia bermain untuk klubnya. Jadi kami tetap membutuhkannya," kata Lorenzo dilansir dari Triballfootball, Sabtu (13/7) waktu setempat.

Baca juga: Hasil Copa America 2024: Kolombia ke Final Usai Menang Tipis atas Uruguay

Kepercayaan yang diberikan pelatih pun dibayar tunai oleh Rodriguez yang menyumbangkan enam assist dan satu gol untuk membawa Kolombia ke partai final melawan Argentina pada Senin (15/7) WIB. "Peluang bagi pemain hebat untuk bermain adalah mendapatkan menit bermain dan memberinya kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," tambah Lorenzo.

Lorenzo yang pernah jadi bek timnas Argentina di era 1980-an itu mengatakan, Rodriguez bisa kembali menemukan performanya asalkan diberikan kesempatan bermain, terutama di posisi andalannya sebagai gelandang serang atau second striker.

Pemain sayap Liverpool Luis Diaz juga mengakui Kolombia masih membutuhkan James Rodriguez, terlepas dari performanya yang mulai surut di level klub.

Halaman
x|close