Pelatih Inggris, Gareth Southgate Siapkan Cara untuk Kalahkan Spanyol di Final Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jul 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Website Timnas Inggris)

Ntvnews.id, Jakarta - Inggris kurang diunggulkan saat bertemu Spanyol pada final Euro 2024. Pelatih Thee Lions, Gareth Southgate timnya harus tampil sempurna untuk memenangkan laga. 

Spanyol seperti diketahui tampil sangat superior pada Euro 2024. Sebelum bertemu Inggris, La Furia Roja berhasil menyapu bersih seluruh laga yang ada. Pasukan De La Fuente telah memenangkan enam laga secara beruntun dan jadi tim pertama yang melakukannya di Euro.

Di babak semifinal, Spanyol yang diperkuat amunisi muda menang 2-1 atas Prancis. Duel ini sekaligus mengantar Lamine Yamal sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro.

Baca juga: Supercomputer Prediksi Spanyol Bakal Menang Lawan Inggris di Final Euro 2024

Sementara itu Inggris berhasil ke final usai melewati banyak keraguan. Penampilan Three Lions yang didukung sederet bintang Liga Inggris baru terlihat menjanjikan saat bertemu Belanda di semfiinal. Sempat tertinggal, Three Lions comeback dan berbalik unggul dengan skor 2-1.

Kecerdikan Gareth Southgate dalam melakukan pergantian pemain jadi kunci kemenangan Inggris dalam laga ini. Ollie Watkins yang diturunkan menggantikan Harry Kane pada babak kedua berhasil mencetak gol kemenangan Three Lions saat laga sudah memasuki menit ke-90.

Kedua tim akan bertemu di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) kick off pukul 02.00 WIB. Southgate tidak menolak bila banyak pihak yang menjagokan Spanyol dalam laga nanti. Meski demikian, dia tetap percaya pasukannya mampu mencuri kemenangan atas Matador. 

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (11/7/2024) <b>(Akun X Euro 2024)</b> Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (11/7/2024) (Akun X Euro 2024)

"Spanyol pantas difavoritkan juara setelah apa yang mereka tunjukkan di turnamen ini. Mereka adalah tim terbaik," kata Southgate seperti dilansir dari The Guardians, Sabtu (14/7/2024).  

Halaman
x|close