Hasil Final Copa America 2024: Kick Off Molor, Argentina vs Kolombia Masih 0-0 di Babak I

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 09:13
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi mendapat penjagaan dari dua pemain Kolombia di Final Copa America 2024 Lionel Messi mendapat penjagaan dari dua pemain Kolombia di Final Copa America 2024 (Screenshot)

Ntvnews.id, Jakarta - Laga final Copa America 2024 yang mempertemukan Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Senin (15/7/2024) molor dari jadwal seharusnya.

Duel yang sejatinya dimulai pukul 07.00 WIB terpaksa diundur satu jam lebih menyusul kericuhan yang terjadi di depan pintu masuk stadion. Belum ada gol yang tercipta sepanjang babak I. 

Kolombia tidak memberi ruang kepada Argentina untuk berkembang sejak menit pertama. Skuad Tricolor justru mendominasi jalannya pertandingan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada menit ke-20, Argentina akhirnya mendapat kesempatan emas melalui tembakan kaki kiri sang kapten Lionel Messi dari dalam kotak penalti. Sayang, bola sempat membentur rekan sendiri, Julian Alvarez hingga dengan mudah dijinakkan penjaga gawang Kolombia, Camilo Vargas.

Kolombia berusaha memperlambat tempo permainan. Mereka terkesan sangat berhati-hati.

Jefferson Lerma nyaris menjebol gawang Argentina pada menit ke-32. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang Albiceleste, yang dikawal Martinez.

Para pendukung Argentina sempat ketar-ketir saat Lionel Messi meringis kesakitan. Dia terpakar dan mendapat perawatan usai mendapat tekel dari bek Kolombia saat melakukan penetrasi.

Memasuki menit ke-40, Kolombia kembali mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh Richard Rios. Namun bola yang meluncur deras masih mengarah tepat kepada Emiliano Martinez.

Halaman
x|close