Hasil Final Copa America 2024: Skor Kacamata, Argentina vs Kolombia Memasuki Perpanjangan Waktu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 10:26
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Babak kedua pertandingan Argentina vs Kolombia di Final Euro 2024 Babak kedua pertandingan Argentina vs Kolombia di Final Euro 2024 (Screenshot)

Ntvnews.id, Jakarta - Kehilangan Lionel Messi di babak kedua, Argentina kesulitan membongkar pertahanan Kolombia pada final Copa America 2024, Senin (15/7/2024). Duel di Hard Rock Stadium, Miami itu terpaksa melalui extra time karena skor kacamata bertahan hingga 90 menit.

Duel ini mengalami penundaan hingga 1 jam 22 menit akibat kericuhan di depan pintu masuk. Saat laga dimulai, Kolombia langsung menutup ruang Argentina untuk berkembang. Skuad Tricolor justru sempat mendominasi jalannya pertandingan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada menit ke-20, Argentina akhirnya mendapat kesempatan emas melalui tembakan kaki kiri sang kapten Lionel Messi dari dalam kotak penalti. Sayang, bola sempat membentur rekan sendiri, Julian Alvarez hingga dengan mudah dijinakkan penjaga gawang Kolombia, Camilo Vargas.

Baca juga: Ricuh di Depan Pintu Masuk, Kick Off Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024 Molor: Anak-anak Menangis Ketakutan

Kolombia berusaha memperlambat tempo permainan. Mereka terkesan sangat berhati-hati.

Jefferson Lerma nyaris menjebol gawang Argentina pada menit ke-32. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang Albiceleste, yang dikawal Martinez.

Para pendukung Argentina sempat ketar-ketir saat Lionel Messi meringis kesakitan. Dia terpakar dan mendapat perawatan usai mendapat tekel dari bek Kolombia saat melakukan penetrasi.

Memasuki menit ke-40, Kolombia kembali mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh Richard Rios. Namun bola yang meluncur deras masih mengarah tepat kepada Emiliano Martinez.

Halaman
x|close