Hasil Final Copa America 2024: Tekuk Kolombia, Argentina Juara Lewat Gol Tunggal Lautaro Martinez

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 11:16
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Argentina berhasil memenangkan Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia 1-0 di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) Argentina berhasil memenangkan Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia 1-0 di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Argentina akhirnya berhasil mengamankan trofi Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia 1-0 di Hard Rock Stadium, Miami, Senin (15/7/2024). Albiceleste yang kehilangan Lionel Messi pada babak kedua harus melalui babak perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangannya atas Tricolor.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-112. Kemenangan ini sekaligus mengantar Argentina merebut trofi ketiga secara beruntun setelah menjuarai Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Selaiin itu, Argentina yang sudah 16 kali juara kini tercatat sebagai negara dengan koleksi gelar Copa America terbanyak sepanjang sejarah.  

Pertandingan Argentina vs Kolombia sendiri juga sempat molor dari jadwal semula. Duel yang sejatinya dimulai pukul 07.00 WIB terpaksa diundur satu jam lebih menyusul kericuhan yang terjadi di depan pintu masuk stadion. (Simak beritanya di sini)

Jalannya Pertandingan
Kolombia tidak memberi ruang kepada Argentina untuk berkembang sejak menit pertama. Skuad Tricolor justru mendominasi jalannya pertandingan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada menit ke-20, Argentina akhirnya mendapat kesempatan emas melalui tembakan kaki kiri sang kapten Lionel Messi dari dalam kotak penalti. Sayang, bola sempat membentur rekan sendiri, Julian Alvarez hingga dengan mudah dijinakkan penjaga gawang Kolombia, Camilo Vargas.

Kolombia berusaha memperlambat tempo permainan. Mereka terkesan sangat berhati-hati.

Jefferson Lerma nyaris menjebol gawang Argentina pada menit ke-32. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang Albiceleste, yang dikawal Martinez.

Lionel Messi mendapat penjagaan dari dua pemain Kolombia di Final Copa America 2024 <b>(Screenshot)</b> Lionel Messi mendapat penjagaan dari dua pemain Kolombia di Final Copa America 2024 (Screenshot)

Para pendukung Argentina sempat ketar-ketir saat Lionel Messi meringis kesakitan. Dia terpakar dan mendapat perawatan usai mendapat tekel dari bek Kolombia saat melakukan penetrasi.

Halaman
x|close