Daftar Pemain Guinea U-23, Lengkap dengan Posisi dan Klubnya

NTVNews - 7 Mei 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Guinea U-23 mulai mempersiapkan diri menghadapi babak play off Olimpiade Paris 2024 melawan I Timnas Guinea U-23 mulai mempersiapkan diri menghadapi babak play off Olimpiade Paris 2024 melawan I (Akun X (@Joueurs_GN))

Ntvnews.id, Paris - Guinea mulai memanaskan mesinnya sebagai persiapan melawan Indonesia di babak play-off Olimpiade Paris 2024. Setidaknya sudah 19 pemain telah bergabung dengan skuad Syli U-23 di Paris, Prancis dan menjalani latihan perdana pada Selasa (7/5/2023).

Joueurs Guineens, akun X bercentrang biru miilik pemerhati sepak bola Giunea membagikan berbagai momen kedatangan para pemain Syli U-23. Tidak seperti Indonesia yang tiba di Paris, Prancis dalam rombongan besar, para pemain Guinea justru datang dalam beberapa kloter.

Mohamed Soumah, pemain yang berlaga di Liga Pro Belgia salah satunya. Pemain KAA Gent itu telah tiba di Paris menyusul para pemain lain yang sudah lebih dulu sampai. Setelah itu, giliran Ilaix Moriba dan Aguibou Camara juga tiba di markas Guinea di Paris.

Ilaix Moriba atau Moriba Kourouma Kourouma jadi salah satu amunisi mentereng Guinea. Dia merupakan pemain RB Leipzig yang kini dipinjamkan ke Getafe. Sementara rekannya, Camara memperkuat klub Yunani, Atromitos sebagai pemain pinjaman dari Olympiacos B. 

Menurut informasi yang dibagikan @Joueurs Guineens, skuad Guiena dihuni pemain dari berbagai level. Tidak hanya yang tampil di klub elite Eropa, sebagian juga ada dari kompetisi Guinea.

Meski demikian, Federasi Sepak Bola Guinea belum juga mengeluarkan daftar resmi pemain yang akan memperkuat Syli U-23 pada babak play-off melawan timnas Indonesia U-23

Skuad Guinea U-23 ditangani oleh Kaba Diawara. Pelatih berusia 48 tahun itu menganggap serius pertandingan melawan Indonesia dan bertekad mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin.

"Besok dan Rabu kami gelar persiapan," katanya dilansir Instagram Federasi Sepak Bola Guinea. 

Halaman
x|close