Hasil Lengkap Drawing Olimpiade Paris 2024 untuk Cabor Bulu Tangkis: Intip Pesaing Wakil Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 00:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian gagal menyumbang poin bagi Indonesia di final Thomas Cup Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian gagal menyumbang poin bagi Indonesia di final Thomas Cup (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah sempat tertunda, proses undian nomor ganda putra pada Olimpade Paris 2024 akhirnya digelar di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (15/7/2024). Wakil Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di grup C.

Mereka akan bersaing dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (unggulan ketiga), Lucas Corvee/Ronan Labar, Mark Lamfuss/Marvin Seidel. 

Seperti diketahui, proses pengundian untuk ganda putra sebelumnya sempat ditunda menyusul dikabulkannya gugatan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan oleh CAS. Sebelumnya, mereka melayangkan prores setelah BWF melakukan kesalahan dalam proses penghitungan poin. 

Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ <b>(Antara)</b> Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ (Antara)

Akibat kejadian ini, Prancis pun memiliki dua wakil di nomor ganda putra. BWF kemudian memutuskan kalau jumlah peserta berubah menjadi 17 wakil. Dengan demikian, maka salah satu grup terpaksa berisi lima pasangan yang dari hasil drawing akhirnya jatuh ke grup D.

Selain nomor ganda putra, BWF juga sudah melakukan proses undian untuk nomor-nomor lainnya. Simak pembagian lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Ganda Putra

Grup A

Liang Wei Keng/Wang Chang
Ben Lane/Sean Vendy
Dong Adam/Nyl Yakura
Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Halaman
x|close