Euro 2024 Rampung, Thomas Muller Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 21:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Thomas Muller pensiun dari Timnas Jerman Thomas Muller pensiun dari Timnas Jerman (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker kawakan, Thomas Muller akhirnya pensiun dari timnas Jerman. Dia resmi gantung sepatu setelah memperkuat Tim Panser selama 14 tahun lamanya.

Muller jalani debut bersama Jerman pada 2010. Sejak saat itu, dia sudah memainkan 131 laga.

"Kita bersama-sama merayakan kemenangan dan kadang-kadang menangis bersama. Saya berterima kasih kepada suporter dan rekan-rekan satu tim di Jerman. Terima kasih atas dukungannya selama bertahun-tahun," kata Muller dalam pesan video via Instagram.

Muller memainkan laga terakhirnya bersama Die Mannschaft saat menghadapi Spanyol dalam perempat final Euro 2024 ketika timnas Jerman kalah 1-2. Spanyol akhirnya menjadi juara Piala Eropa 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin.

Muller menyatakan akan terus mendukung Jerman. "Saya akan terus mendukung tim di tribun penonton dan bukan sebagai pemain," lanjut pemain berusia 34 tahun itu.

Penyerang Bayern Muenchen itu pensiun dengan menyandang predikat pemain dengan penampilan terbanyak ketiga dan pencetak gol terbanyak keenam untuk Jerman.

Sejak debut timnas senior Jerman pada 2010, Muller telah tampil dalam empat Piala Dunia dan empat Piala Eropa. Debutnya dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan mengantarnya jadi top scorer. Namun puncak keemasannya adalah ketika mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014.

Halaman
x|close