Mengerikan, Dua Selang Menancap di Tubuh Shin Tae-yong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jul 2024, 22:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta -Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyapa para penggemarnya lewat Instagram. Lama tak muncul, ternyata pria asal Korea Selatan itu ternyata sedang dalam proses pemulihan.

Lewat akun pribadinya @Shintaeyong7777, STY memperlihatkan sejumlah foto dirinya yang tengah berada di rumah sakit. Salah satunya memperlihatkan sejumlah luka bekas operasi dan dua buah selang yang terpasang di bagian kiri badannya.

“Sudah lama saya tidak menyapa kalian,” tulis Shin Tae-yong dalam bahasa Korea.

“Saya dibawa ke rumah sakit pada 15 Juni dan menjalani operasi pada 17 Juni selama enam jam,” bebernya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

“Sekarang saya sedang pemulihan dan bersiap menghadapi kualifikasi putaran ketiga (Piala Dunia 2026),” tutupnya.

Unggahan STY langsung mendapat respons dari netizen. Sebagian besar mendoakan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu segera sembuh. Sebagian lagi penasaran dengan penyakit yang menimpa STY.

Shin Tae-yong meninggalkan Tanah Air beberapa hari setelah mengantar Indonesia ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih lolos usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Kemenangan ini mengantar Indonesia sebagai runner up grup F dengan 10 poin. Tim Merah Putih selanjutnya menemani sang juara grup Irak melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat drawing berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juli 2024, STY tidak hadir. Menurut PSSI, Shin Tae-yong berhalangan karena masih dalam proses pemulihan.

Pada putaran ketiga nanti, Indonesia bergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain. Pada laga pertama, Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi, 5 September 2024.

Halaman
x|close