Suporter Inggris Bentrok Antar Pendukung di Berlin Usai Kalah di Final Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 08:13
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Suporter Inggris bentrok antar sesama pendukung. Suporter Inggris bentrok antar sesama pendukung. (Instagram)

Ntvnews.id, Luar Negeri - Suasana di Olympiastadion Berlin berubah kelam setelah timnas Inggris mengalami kekalahan pahit dari Spanyol di final Euro 2024. Alih-alih kekecewaan yang terkendali, amarah para suporter Inggris justru meledak menjadi keributan dan bentrok antar sesama pendukung.

Puluhan ribu suporter Inggris telah memadati Berlin sebelum pertandingan final. Pub dan bar di Inggris pun dipenuhi para suporter yang ingin bersorak bersama untuk timnas mereka. Perkiraan menyebutkan bahwa sekitar 50.000 suporter Inggris hadir di Berlin saat pertandingan berlangsung

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO NEGRI (@info.negri)

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @info.negeri, kerusuhan pertama kali terjadi di dalam tribun stadion. Setelah Spanyol mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-87, ketegangan antar suporter Inggris mulai meningkat. Tak lama kemudian, keributan pun pecah dan berujung pada aksi saling pukul dan dorong.

Kekacauan tak berhenti di situ. Bentrok antar suporter Inggris juga terjadi di luar stadion, di jalanan Berlin. Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan adegan baku hantam antara para suporter, dengan beberapa orang terluka.

Baca Juga:

Terjadi Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kebon Baru

Hattrick, Kemenag di Era Gus Men Raih Tiga Kali WTP

Halaman
x|close