Dipasangi Selang di Tubuhnya, Shin Tae-yong Sakit Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak ingin melewatkan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk itu, pria asal Korea Selatan itu akan terus berjuang untuk mengembalikan kondisi kesehatannya usai menjalani operasi, medio Juni lalu.

Hal ini disampaikan STY lewat postingan terbarunya di media sosial Instagram. Lewat akun @Shintaeyong7777, dia menunjukkan sejumlah foto saat dirinya masih berada di rumah sakit.

Salah satunya memperlihatkan sejumlah luka bekas operasi dan dua buah selang yang terpasang di tubuhnya. Dalam rangkaian foto itu Shin Tae-yong tampak ditemani oleh sejumlah kerabatnya.

"Sudah lama saya tidak menyapa kalian,” tulis Shin Tae-yong dalam bahasa Korea.

“Saya dibawa ke rumah sakit pada 15 Juni dan menjalani operasi pada 17 Juni selama enam jam,” bebernya. “Sekarang saya sedang pemulihan dan bersiap hadapi kualifikasi putaran ketiga.” 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

Unggahan STY langsung mendapat respons dari netizen. Sebagian besar mendoakan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu segera sembuh. Meski demikian, tidak sedikit juga para penggemar yang penasaran dengan penyakit yang telah menimpa Shin Tae-yong.

"Kuat dan sehat selalu coach karena kami semua selalu berdoa yg terbaik untuk kesehatan Coach @shintaeyong7777. Jangan pernah lelah membuat sepak bola Indonesia bisa terus berkembang dan lebih baik lagi kedepannya. Semoga lekas sembuh coach," tulis asistennya, Nova Arianto. 

STY meninggalkan Tanah Air beberapa hari setelah Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 11 Juni lalu. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Tim Merah Putih menuju putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026

Halaman
x|close