Dibekali Amunisi Polesan Eropa dan Brasil, Ini Daftar Pemain Indonesia di Piala AFF U-19 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menetapka 23 nama yang akan memperkuat timnya di Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship. Tidak hanya bermodal amunisi dari Tanah Air saja, Indra juga dibekali pemain polesan Eropa dan Amerika. 

Sebelum tampil di ajang ini, Indra telah menggembleng 28 nama di Surabaya. Dari hasil pemusatan latihan itu, Indra kemudia mencoret lima di antaranya hingga tersisa 23 nama. 

Pemain-pemain ini selanjutnya akan memperkuat Indonesia bertanding pada Piala AFF U-19 yang berlangsung di Surabaya mulai 17 Juli hingga 29 Juli 2024. Pada turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Dilansir Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin, lima pemain yang dicoret itu adalah Muhammad Farhan Sopiulloh, Fandi Bagus Pamungkas , Muhammad Darel Valentino Erlangga, Ji Da Bin, dan Rahmat Syawal. Sementara itu, skuad Indra Sjafri akan diperkuat oleh amunisi polesan Eropa, seperti Marselinus Ama Ola (UD Logrones) dan Jens Raven (FC Dordrecht). 

Selain itu, terdapat juga sosok Welberlieskoot De Jardim yang bermain di liga Brasil, Sao Paolo FC. Mereka akan ditemani nama-nama langganan timnas kelompok umur seperti Ikram Algiffari, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Arkhan Kaka, hingga Dony Tri Pamungkas.

Di ajang Piala AFF U-19, Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Filipina pada Rabu (17/7), lalu Kamboja pada Sabtu (20/7), dan terakhir melawan Timor Leste pada Selasa (23/7) dimana semuanya akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berikut 23 nama pemain Timnas Indonesia U-19 di AFF U-19 2024:

1. Ikram Algiffari - Semen Padang

Halaman
x|close