Spanyol Juara Euro 2024, Kiper Unai Simon Langsung Naik Meja Operasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jul 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kiper timnas Spanyol, Unai Simon Kiper timnas Spanyol, Unai Simon (Situs rfef)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengorbanan Unai Simon terhadap keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2024 sangat luar biasa. Dia rela menunda jadwal operasinya demi memperkuat La Furia Roja. 

Seperti dilansir dari Fotball Espana, Simon telah lama merasa tidak nyaman di bagian pergelangan tangannya. Namun dia tidak memperlihatkannya selama tampil di Piala Eropa 2024, Jerman. 

Simon menjadi kiper utama Spanyol di hampir setiap laga. Dari babak penyisihan hingga final, Simon hanya absen saat Spanyol bertemu Albania saja. Dalam laga ini, dia digantikan David Raya.

Baca juga: Euro 2024 Berakhir, Olivier Giroud Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Pengorbanan Simon tidak sia-sia. Spanyol akhirnya berhasil keluar sebagai juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1 pada babak final di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024). 

Menurut laporan Revelo, Simon baru akan menjalani operasi pada pekan ini. Karena itu, pemain kemungkinan bakal absen antara tiga hingga empat bulan ke depan. Artinya dia tidak bisa memperkuat Athletic Bilbao hingga seperempat perjalanan kompetisi pada musim ini.

Simon setidaknya bakal melewatkan 8 pertandingan La Liga dan beberapa Liga Europa. 

Sebagai gantinya, Athletic Bilbao kemugkinan bakal menurunkan Julen Agirrezabala. Dia merupakan starter sepanjang perjalanan Athletic meraih trofi Copa del Rey musim lalu.

Halaman
x|close