Resmi Gabung Manchester United, Erik ten Hag Siapkan Peran Khusus untuk Joshua Zirkzee

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Joshua Zirkzee dan Erik Ten Hag Joshua Zirkzee dan Erik Ten Hag (Twitter: Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag beberkan alasannya mendatangkan Joshua Zirkzee. Dia dikontrak hingga Juni 2029 plus opsi perpanjangan setahun.

Menurut Ten Hag, seperti dikutip dari lama resmi klub, pemain asal Belanda itu merupakan 'jembatan' yang menguhubungkan permainan. Striker 23 tahun itu memiliki kemampuan bagus dalam menguasai bola, kreatif, dan piawai dalam membuat kombinasi permainan.

Dengan beberapa keunggulan itu, menurutnya striker yang didatangkan dari Bologna itu akan membuatnya punya banyak pilihan taktik, terutama di sektor depan Setan Merah. 

Baca juga: Joshua Zirkzee Resmi Gabung Manchester United

Semusim di Bologna, Zirkzee telah mencetak 12 gol dan tujuh asist dari 37 laga di semua ajang. Ia jadi sosok penting bagi pelatih Thiago Motta saat membawa Bologna finis kelima musim lalu.

"Jadi dia itu tipe yang berbeda dan selalu jadi apa yang kami cari," kata ten Hag. 

"Jadi ini memberi kami lebih banyak pilihan secara taktik, dan itu bagus karena, terutama di lini depan, kami punya banyak pemain yang bisa bermain sangat langsung dan mereka bisa mengambil keuntungan besar dari kemampuannya," mantan pelatih Ajax itu menambahkan.

Ten Hag mengisyaratkan Zirkzee mungkin bukan satu-satunya amunisi baru di skuadnya. Masih ada peluang bagi pemain baru lainnya untuk mendarat di bursa transfer musim panas ini. 

Halaman
x|close