Inggris Gagal Juara Euro 2024, Cole Palmer Malah Catatkan 2 Rekor Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cole Palmer and Gareth Southgate Cole Palmer and Gareth Southgate (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang Chelsea, Cole Palmer gagal mengangkat trofi bersama Inggris di Euro 2024 setelah Three Lions kalah 1-2 melawan Spanyol di babak final, Senin (15/7/2024). Meski demikian, Palmer bisa berbangga karena mampu memecahkan dua rekor sekaligus. 

Palmer menjadi pemain pengganti pada pertandingan final melawan Spanyol di Olympiastadion, Berlin. Pemain berusia 22 tahun itu masuk menggantikan Kobbie Mainoo pada menit ke-70. 

Baca juga: Susunan 11 Pemain Terbaik Euro 2024 dan Formasinya: Didominasi Spanyol!

Ia hanya membutuhkan waktu 142 detik di lapangan untuk mencetak gol Inggris. OptaJoe mencatat ini merupakan gol tercepat yang dibuat oleh pemain pengganti Timnas Inggris.

Pada saat yang sama, ia juga mencatat rekor sebagai pemain pengganti termuda yang mencetak gol untuk Inggris di babak final. Sayang, torehan ini tidak disempurnakan dengan gelar juara.

Spanyol kembali bangkit dan mencetak satu gol lagi pada menit 86 melalui Mikel Oyarzabal. La Roja yang sebelumnya unggul lewat gol Nic Williams (47') akhirnya menang dengan skor 2-1.

Sejak awal, Cole Palmer sebenarnya bukan pilihan utama mantan pelatih Inggris, Gareth Southgate. Palmer bahkan sempat dikabarkan merajuk karena tak kunjung diturunkan Southgahte saat Inggris berhadapan dengan Denmark di babak penyisihan grup.

Saat menghadapi Denmark, Gareth Southgate hanya melakukan tiga kali pergantian pemain yaitu dengan memasukan Ollie Watkins, Jarrod Bowel dan Eberechi Eza. Palmer yang tampil luar biasa bersama Chelsea dengan mencetak 42 gol selama satu musim pun tidak terima dengan hal ini. 

Halaman
x|close