Prediksi Real Marid vs Bayern Muenchen di Liga Champions 2023/2024: Menguji Keangkeran Bernabeu

NTVNews - 8 Mei 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Banner leg 2 semifinal Liga Champions  Real Madrid vs Bayern Muenchen. Banner leg 2 semifinal Liga Champions Real Madrid vs Bayern Muenchen. (UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid bakal menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2023/2024. Pertarungan ini berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) kick off pukul 02.00 WIB di mana yang menang bakal merebut tiket ke Wembley.

Pada leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 di Allianz Arena. Real Madrid yang tampil efektif mampu menyamakan kedudukan lewat gol Vinicius Jr pada menit ke-24 dan 83. Sementara dua gol Bayern Muenchen dicetak oleh Leroy Sane dan Harry Kane (53 dan 57). 

Pelatih Muenchen, Thomas Tuchel sempat gusar dengan hasil ini. Sebab pada pertandingan itu, pasukannya tampil baik dan sempat memimpin 2-1 di babak kedua. Sayang, ambisi mereka untuk memenangkan laga pupus setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-83. Vinicius jr yang ditunjuk sebagai algojo lantas merobek jala tuan rumah dan mengubah skor jadi 2-2. 

"Rasanya aneh," kata Tuchel usai pertandingan.

"Mereka mengubah dua peluang jadi dua gol," bebernya dilansir dari situs UEFA.

Tuchel tentu tidak mau bernasib serupa pada leg kedua ini. Sebab kekalahan di markas Real Madrid hanya membuat pasukannya gagal melaju ke final di Wembley, Juni nanti. 

Meski demikian, Tuchel juga sadar bukan perkara mudah memetik kemenangan di Bernabeu. Sebab markas Los Blancos selama ini dikenal sangat sulit dikalahkan di depan publik sendiri.

Apalagi di ajang Liga Champions. Kekalahan terakhir Madrid di kandang terjadi pada babak perempat final 2021/2022 lalu. Saat itu, Los Blancos dipaksa menyerah 2-3 dari Chelsea.

Halaman
x|close