Bikin Heboh, Rekrutan Pertama Persib Adalah Mantan Pemain Persija Adam Alis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 20:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Adam Alis resmi ke Persib Bandung Adam Alis resmi ke Persib Bandung (Website Persib)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung mulai menambah amunisinya. Kali ini, skuad Maung Bandung kedatangan Adam Alis, pemain yang pernah memperkuat klub rival Persija Jakarta

Dikutip dari situs resminya, Persib menyampaikan ucapan selamat datang atau wilujeng sumping kepada Adam Alis Setyano. Gelandang yang musim lalu berbaju Borneo FC Samarinda tersebut menjadi pemain baru rekrutan pertama Persib menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Interim Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, Adam Alis didatangkan dengan status pinjaman selama 6 bulan hingga Desember 2024 dengan opsi kontrak permanen selama 2,5 musim ke depan.

Adhit menjelaskan, perekrutan pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993 ini merupakan rekomendasikan pelath Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah. Seperti diketahui, PERSIB akan mengarungi musim baru dengan status juara bertahan.

Gelandang berusia 30 tahun ini menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan di lini tengah Borneo FC sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Adam Alis tampil dalam 37 dari 38 pertandingan yang dimainkan Borneo FC hingga fase championships series, dengan sumbangan 3 gol dan 4 assist.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC pada tahun 2022, Adam Alis yang merintis karier dari Liga Bahrain memperkuat Arema FC (2017), Sriwijaya FC (2018), dan Bhayangkara FC (2018-2022). Adam Alis merupakan pemain binaan Persija dan pernah memperkuat tim utama Macan Kemayoran pada musim 2015.

Kepindahan Adam Alis ke Persib tentu menyita perhatian bobotoh. Bahkan tidak lama setelah Persib resmi mengumumkan kedatangannya, Adam Alis sudah jadi topik pembahasan warga, termasuk sejumlah pengemudi online yang mangkal di depan Stasiun Bandung. Kebetulan, ntvnews yang tengah berada di Badung sempat mendengar beberapa percakapan soal Adam Alis. 

 

Halaman
x|close