Adrien Rabiot Resmi Tinggalkan Juventus, Bakal ke Manchester United?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Adrian Rabiot saat masih berseragam Juventus Adrian Rabiot saat masih berseragam Juventus (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Adrien Rabiot tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Pemain asal Prancis itu memilih hengkang setelah lima tahun memperkuat skuad Si Nyonya Tua. 

Seperti diketahui, Rabiot pertama kali bergabung dengan Juventus pada 2019. Di diboyong ke Turin setelah direkrut dengan status free agent dari Paris Saint-Germain (PSG).

Rabiot telah mempersembahkan satu gelar Liga Italia, dua Piala Italia, dan satu Piala Super Italia. Sepanjang memperkuat Juventus, Rabiot tampil 212 kali dan mengemas 22 gol. 

Baca juga: Juventus Rilis Jersey Kandang 2024/2025, Tampilannya Lebih Klasik Meski Polos Tanpa Sponsor

Namun menurut laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Rabiot dan Juventus gagal mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Juventus dikabarkan menawarkan gaji 7 juta euro (Sekitar Rp123 miliar) per tahun, tetapi ditolak oleh pihak Rabiot.

"Adrien Rabiot dan Juventus resmi berpisah. Perjalanan gelandang asal Prancis tersebut di Turin harus berakhir setelah lima tahun," Juventus melalui situs resminya, Kamis (18/7/2024).

"Terima kasih untuk segalanya 'Cavallo Pazzo' dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu," Juventus menambahkan.

Fabrizio Romano juga menyebut bahwa Rabiot kemungkinan besar akan pindah ke Inggris pada musim depan. Ada beberapa klub yang dilaporkan berminat pada sang gelandang, termasuk Arsenal dan Manchester United.



Halaman
x|close