Kapten Timnas Australia U-19 Tercengang Lihat Pepohonan Tumbuh di Sekitar Stadion Gelora 10 November

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Stadion Tambak Sari, Surabaya Stadion Tambak Sari, Surabaya (Antaranews)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapten Tim Nasional (Timnas) Australia U-19, Marcus James Younis takjub melihat Stadion Gelora 10 November Surabaya. Dia kagum melihat pohon-pohon besar tumbuh di sejumlah titik tribun penonton stadion yang juga dikenal sebagai Stadion Tambak Sari.

"Ini pertama kalinya bagiku (melihat ada pohon di dalam stadion). Itu keren," kata Marcus James  seperti dilansir dari Antaranews. "Rumputnya juga bagus dan ini stadion yang baik," bebernya.

"Semua orang sangat ramah. Sejauh ini saya menikmatinya selama berada di Surabaya." 

Meski demikian,  Marcus cs harus beradaptasi dengan cuaca panas di Surabaya. Ini jadi tantangan tersendiri mengingat para pemain datang saat Australia yang saat ini sedang dingin. 

"Saat ini, cuaca di Australia dingin, tapi kami tidak menganggapnya terlalu menantang. Jadi agak sulit saat datang ke sini, tapi kami semua baik-baik saja," kata pemain kelahiran 3 Juli 2005 itu.  

Sebagai antisipasi untuk kondisi cuaca di Surabaya, ia lebih memilih untuk meminum banyak air putih saat jeda pertandingan berlangsung. "Kami harus menenangkan diri di paruh waktu dengan istirahat, dan minum yang banyak karena itu sangat penting. Meskipun begitu kami terus maju dan menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik hari ini," ujar Marcus.

Sependapat dengan Marcus, Pelatih Australia U-19 Trevor Morgan juga takjub dengan stadion yang pernah menjadi salah satu tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) VII 1969.

"Luar biasa, stadion yang bagus untuk turnamen ini dan anak-anak menikmati bermain disini. Sangat beruntung," katanya.

Tak hanya fasilitas stadion, mantan asisten pelatih di klub Inggris Birmingham City itu juga kaget dengan adanya pohon di barusan tribun penonton.

"Luar biasa, ini sesuatu yang baru pertama saya lihat," ucap pelatih berkebangsaan Inggris itu.

Australia merupakan peserta Piala AFF U-19 2024. Di laga perdana, Australia menang 6-0 atas Laos.

Halaman
x|close