Tyronne del Pino Kembali Memperkuat Persib di Piala Presiden 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Tyronne del Pino kembali memperkuat Persib Bandung Tyronne del Pino kembali memperkuat Persib Bandung (Instagram Tyrrone)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar pada laga perdana Piala Presiden 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (19/7/2024). 

Dalam ajang pramusim ini, Persib dan PSM tergabung di grup A bersama Borneo FC dan Persis Solo. Hanya dua tim teratas dari grup A dan B bakal melaju ke babak knock out berikutnya. 

Tyronne del Pino bakal memperkuat Persib melawan PSM. Pemain asal Spanyol itu baru saja kembali setelah dipinjamkan ke klub Thailand, Ratchanburi FC. Selama setengah musim di sana, Tyronne tampil menjanjikan dengan menyumbang enam gol dan dua assist dalam 17 laga.

Tyronne dipinjamkan ke klub Thailand setelah kembali dari pemulihan. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu terpaksa menepi berbulan-bulan usai mengalami cedera tendon achiles saat memperkuat Persib melawan Madura United dalam debutnya di Liga 1 2023/2004 lalu. 

Dia kemudian kembali ke Spanyol. Slot yang ditinggalkannya kemudian digantikan oleh pemain Gabon, Levy Madinda. 

Ketika Tyronne pulih dari cedera pada November lalu, kursi pelatih Persib telah berganti dari Luis Milla ke Bojan Hodak. Saat itu, Hodak lebih memilih Stefano Beltrame yang memperkuat Maung Bandung hingga menjuarai Liga 1 2023/2024. Sementara Tyronne dipinjamkan ke Ratchanburi.  

Piala Presiden 2024 bakal bergulir mulai 19 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Turnamen pramusim yang sudah memasuki edisi keenam itu hanya diikuti 8 tim.

Pertandingan pembuka bakal berlangsung di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. 

Halaman
x|close