Olimpiade Paris 2024 Siapkan Berbagai Jenis Kondom di Perkampungan Atlet: Ada yang Khusus Seks Oral

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kondom Olimpiade Kondom Olimpiade (IOC)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah sempat dilarang pada edisi sebelumnya akibat pandemi Covid-19, aktifitas seks kembali difasilitasi saat Olimpiade Paris 2024. Pihak penyelenggara telah menyiapkan berbagai alat kontrasepsi untuk para kontingen yang ambil bagian.

Dilansir dari Guardian, di perkampungan atlet bakal tersedia 2000 kondom untuk atlet pria dan 2000 kondom khusus wanita. Selain itu, terdapat juga dental dam untuk aktivitas seks oral. Diperkirakan Olympiade Paris 2024 bakal diikuti 14.500 atlet dan ofisial, termasuk yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: Deretan Atlet Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024: Dari Thierry Henry hingga Nicolas Batum

Seks tentu bukan salah satu cabor yang dipertandingkan di Olimpiade. Namun penyediaan alat kontrasepsi seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu.

Sejauh ini, Olimpiade Brasil 2016 masih memegang rekor kondom terbanyak, yakni 450 ribu. Di saat itu juga, untuk pertama kali Olimpiade menyediakan 100 ribu kondom khusus wanita.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, aktivitas seks memang dilarang di perkampungan atlet demi mengurangi penyebaran Covid-19. Meski demikian, bukan berarti kondom tidak tersedia.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 juga tersedia 160 ribu kondom gratis. Namun pihak penyelenggara dengan ketat mengawasi penggunaannya. Mereka meminta atlet tidak memakainya, tapi membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Olimpiade Tokyo juga menghadirkan tempat tidur kardus yang dapat didaur ulang. Fasilitas ini belakangan dijadikan meme oleh pengguna media sosial. Netizen berspekulasi bahwa inovasi tersebut adalah "tempat tidur anti-seks".

Tudingan ini segera dibantah oleh pihak penyelenggara.

 

Halaman
x|close