Cesc Fabregas Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Como 1907

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jul 2024, 21:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas (Comofootball)

Ntvnews.id, Jakarta - Cesc Fabregas akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907. Dia menggantikan posisi Osian Roberts yang berhasil mengantar Como kembali ke Serie A. 

"Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun," Como dalam pernyataan resminya, Sabtu (20/7).

Baca juga: Como 1907 Bakal Ganti Pelatih Saat Tampil di Serie A, Giliran Cesc Fabregas?

Cecs Fabregas tentu bukan wajah baru bagi Como. Sebaliknya, mantan pemain Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu sudah hafal luar dalam tim  milik pengusaha asal Indonesia tersebut. 

Fabregas memutuskan pensiun sebagai pemain di Como pada 2023. Fabregas sempat diangkat menjadi pelatih kepala Como 1907 pada November 2023 setelah Moreno Longo dipecat.

Pelatih Como 1907, Osian Roberts <b>(Como 1907)</b> Pelatih Como 1907, Osian Roberts (Como 1907)

Namun, kala itu Fabregas belum mengantongi lisensi kepelatihan yang memadai untuk membesut klub Serie B. Dia hanya sebulan menjadi pelatih kepala sebelum digantikan oleh Osian Roberts.

Dalam perbincangan dengan Ntvnews.id beberapa waktu lalu, Roberts sudah memberi sinyal kalau Fabregas bakal kembali mengambil tongkat estafet dari tangannya. Roberts sendiri mengaku tidak lagi menjabat sebagai pelatih saat Como 1907 di Serie A. Ke depan, pria berusia 58 tahun itu akan menjalankan tugas dalam bidang pengembangan Como 1907 sebagai klub sepak bola.

Fabregas sendiri sangat antusias akhirnya bisa memulai karier kepelatihannya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub.

"Saya senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan terima kasih kepada grup pemilik karena memercayakan saya dengan posisi ini," ujar Fabregas. "Ini akan menjadi musim yang berat dan penting bagi saya serta staf pelatih sudah siap," lanjutnya.

Halaman
x|close