Hasil Piala AFF U-19 2024: Indonesia Tekuk Kamboja 2-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jul 2024, 21:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 (Twitter: Timnas Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akhirnya mengamankan tiga poin sata bersua Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabay, Sabtu (20/7/2024). Sempat kesulitan menjebol gawang tim lawan, Garuda Muda akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Indonesia menghadapi Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Dua gol Garuda Muda dipersembahkan oleh Kadek Arel akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-71 dan Iqbal Gwijangge lewat sebuah sontekan di menit ke-86 memanfaatka sepak pojok Kafiatur

Kemenangan ini membuat Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Sementara Kamboja berada di dasar klasemen usai menelan dua kekalahan beruntun. 

Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun berlapisnya pertahanan Kamboja sangat sulit ditembus. 

Pada menit ke-33, Arlyansyah Abdulmanan mendapat peluang emas saat mendapat ruang di kotak penalti. Namun ia lebih memilih melepas tembakan dari sudut sempit padahal sejumlah pemain Indonesia menunggu di depan gawang. Tembakan Arlyansyah bisa dibendung Lany.

Kesempatan emas kembali datang untuk Indonesia di menit akhir babak pertama. Namun usaha Arkhan Kaka masih mengarah ke pelukan Lany. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Tim Merah Putih masih memegang kendali di babak kedua. Namun kebuntuan baru pecah pada menit ke-71 lewat Kadek Arel. Ia dengan baik menyundul sepak pojok Kafiatur Rizky di tiang dekat dan berhasil mengelabui Lany. Sepak pojok Kafiatur kembali menjadi senjata Indonesia. Umpan kirimannya kali ini bisa dimanfaatkan Iqbal Gwijangge untuk mencetak gol lewat sebuah sontekan di menit ke-86. Indonesia menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Halaman
x|close