Hasil Piala Presiden 2024: Arema Menang Tipis, Persija Tekuk Madura United

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Arema menang 1-0 atas Bali United pada Piala Presiden 2024 Arema menang 1-0 atas Bali United pada Piala Presiden 2024 (Antaranews)

Ntvnews.id, Jakarta - Arema mengawali kiprahnya di Piala Presiden 2024 dengan mulus. Bergabung di grup B, Singo Edan sukses mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024).

Gol tunggal pada pertandingan sengit itu tercipta dari penyerang Arema, Salim Akbar Tuharea pada menit ke-10. Pemain dengan nomor punggung 30 itu menjebol gawang tim tuan rumah setelah memanfaatkan bola pantulan kiper Bali United Adilson Maringa yang saat itu menangkis serangan Charles Lokoli Ngoy.

Baca juga: Presiden Jokowi soal Masa Depan Piala Presiden: Lebih Baik Kalau Dilanjutkan

Tim tuan rumah Bali United sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-82. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau video perbantuan untuk wasit (Video Assistant Referee/VAR).

Penalti terjadi setelah salah satu pemain Arema melakukan pelanggaran terhadap bek kanan Novri Setiawan di area terlarang itu. Sayang, kiper Arema tampil memukau dan mampu menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi Everton Nascimento pada menit ke-85. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Comeback Macan Kemayoran

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Persija Jakarta mampu bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Madura United. Dalam duel ini, Macan Kemayoran sempat kebobolan lewat gol Haudi Abdillah.

Madura dan Persija memulai pertandingan dengan tempo sedang. Persija mencoba mencuri peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Hanif Sjahbandi yang mengirim umpan tarik kepada Marko Simic, tetapi bola dapat dipotong oleh Nur Diansyah sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Halaman
x|close