Timnas Futsal Indonesia Tempati Peringkat ke 28 Dunia, Urutan ke 5 di Asia

NTVNews - 8 Mei 2024, 10:20
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Timnas Futsal Indonesia Timnas Futsal Indonesia (Situs Resmi PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Mereka berhasil menempati peringkat ke 28 dunia serta mampu mengalahkan beberapa negara Asia lain seperti Vietnam dan Irak.

Melansir situs resmi FIFA Futsal, Rabu 8 Mei 2024. Timnas Futsal Indonesia berhasil mengumpulkan total poin 1142.84 serta memastikan berada di peringkat ke 28 dunia.

Selain itu juga, Timnas Futsal Indonesia berada di peringkat kelima di Asia di bawah Iran menempati peringkat ke 4, Jepang peringkat ke 15, Thailand peringkat ke 9 dan Kazakhstan peringkat ke 8.

Meskipun menempati peringkat ke 28, namun sayang Timnas Futsal Indonesia harus tersingkir di Piala AFC Futsal setelah hanya mampu meraih empat poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan pertamanya, Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan 12-0 atas Makau, meraih imbang atas Afganistan dengan skor 7-7 dan menelan kekalahan atas Arab Saudi dengan skor 2-3.

Sebagai tambahan informasi, untuk peringkat pertama di rangking Futsal FIFA ditempati oleh Brasil. Mereka berhasil mengumpulkan total poin 1568.41.

Halaman
x|close