Cristian 'El Loco' Gonzales Jual Rumah Demi Wujudkan Mimpinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristian Gonzales Cristian Gonzales (IG: Cristian Gonzales)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales butuh uang. Dia sampai harus menjual salah satu asetnya berupa, rumah yang berada di Surabaya, Jawa Timur. 

Pria yang dijuluki El Loco itu telah mengiklankan penjualan rumah tersebut lewat akun Instagram-nya. Dalam sebuah postingan video yang muncul di Isntastory-nya, mantan pemain Persik Kediri tersebut tidak lupa menunjukkan bagian interior serta fasiltias yang dimiliki oleh rumahnya. 

Tidak dicantumkan berapa harga rumah yang dimaksud. Hanya saja, Gonzales mengaku butuh uang untuk membangun salah satu mimpi besarnya, yakni membangun  sekola sepak bola (SSB). 

Tidak tanggung-tanggung, El Loco yang pernah menjadi striker timnas Indonesia pada periode 2010-2015 ingin memiliki SSB terbesar di Indonesia. "Dengan ini saya akan jual rumah saya di Surabaya untuk membangun sekola sepak bola terbesar di Indonesia," tulisnya El Loco.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristian Gonzalez (@el_locogoliadorcg10_)

"Setelah mimpi almarhum papa saya teruwujud untuk menjadi pemain sepakbola yang sukses. Kini saatnya mewujudkan mimpi saya untuk membuka sekolah sepakbola terbesar se Indonesia," suami Eva Siregar tersebut menambahkan dalam keterangan foto yang diunggahnya. 

Cristian Gonzales merupakan pemain kelahiran Uruguay, 30 Agustus 1976 lalu. Dia mengawali kariernya di Indonesia pada tahun 2003 dengan memperkuat PSM Makassar. Sejak saat itu, El Loco sudah berpindah-pindah klub dan menjadi salah satu striker tajam di Liga Indonesia

El Loco menikahi perempuan berdarah Indonesia, Eva Siregar. Meski sudah lama tinggal di Indonesia, bukan berarti El Loco dengan mudah menjadi WNI. Dia harus menunggu enam tahun,  dan tidak pulang saat ayahnya meninggal. Pergantian kewarganegraannya baru disahkan pada 3 November 2010 dan langsung mendapat tempat di timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2010

Debutnya bersama tim nasional terjadi pada 21 November 2010, dalam pertandingan persahabatan melawan Timor-Leste, di mana ia mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0. El Loco pensiun dari timnas pada tahun 2015 dan mencetak 13 gol dari 32 pertandingan yang dijalani.

Halaman
x|close