Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-19 2024: Fokus Game Plan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 (Twitter: Timnas Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia bakal bertemu Timor Leste pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19. Pertarungan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) kick off pukul 19.30 WIB. Ini akan jadi penentu langkah Indonesia ke semifinal. 

Saat ini, Garuda Muda masih berada di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Artinya, hasil imbang saja sudah cukup mengantar pasukan Indra Sajfri untuk tampil di babak 4 besar. 

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi dua kemenangan. Di laga perdana, Garuda Muda menang telak 6-0 atas Filipina dan pada laga kedua menang 2-0 atas timnas Kamboja.

Sementara itu, Timor Leste juga menang 3-2 atas Kamboja, tapi kalah 0-2 melawan Filipina.  Tidak punya pilihan lain, Timor Leste butuh kemenangan bila ingin lolos ke semifinal. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri enggan jumawa menghadapi Timor Leste. Dia juga tidak ingin membebani pasukannya dengan jumlah gol yang dilesakkan. 

"Jangan tanya berapa banyak golnya. Yang penting game plan kami berjalan sesuai dengan rencana. Kalau mentok, pemain harus dipandu, bagaimana mengatasi itu," ucap Indra dalam keterangannya di Surabaya, Selasa.

Menurut Indra, strategi yang diterapkan seharusnya memicu respon berbeda dari pemain namun kenyataannya belum terjadi.

"Karena pertandingan pertama lawan Filipina dan kedua lawan Kamboja, dengan respon yang sama tidak ada solusi, jadi harus ada respon yang berbeda. Itu yang harus kami bisa (respon berbeda) untuk memenangkan pertandingan (melawan Timor Leste)," katanya.

Halaman
x|close