Jens Raven Kurang Sreg Dikatakan Mirip Ruud van Nistelrooy

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Jens Raven tampil memukau saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 6-2 pada penyisihan grup A Piala AFF U-19 2024, Rabu malam (23/7/2024). Dalam duel ini, pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk Garuda Muda. 

Berbeda dari dua laga sebelumnya di mana Jens Raven hanya bermain 20 menit lawan Filipina dan 45 menit lawan Kamboja. Kali ini, Raven dipercaya tampil penuh oleh pelatih Indra Sjafri. 

Raven tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan dukungan langsung kedua orang tuanya, striker naturalisasi itu memperlihatkan kemampuannya dalam penyerang andal. 

Baca juga: Bungkam Timor Leste 6-2, Timnas Indonesia Melaju Sempurna ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Tidak sedikit fans yang menyamakan permainannya dengan striker legendaris Belanda, Ruud van Nistelrooy. Namun Raven ternyata lebih memilih mirip Robert Lewandowski atau Harry Kane. Ia mengaku tidak terlalu mengikuti sepak terjang Nistelrooy yang bermain di era 90-an. 

"Saya tahu banyak fans di Indonesia yang bilang bahwa saya mirip Ruud van Nistelrooy. Tapi, dia besar bukan pada saat saya bermain," kata Raven ketika ditemui awak media selepas laga.

"Sehingga, saya lebih banyak melihat striker seperti Lewandowski atau Harry Kane. Akan lebih menyenangkan jika para fans menyamakan saya dengan keduanya," Raven menambahkan.

Raven mencetak gol pada menit ke 18 dan 26. Sementara empat gol lainnya dipersembahkan oleh Figo Dennis (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56'). Indonesia kebobolan lewat gol Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito (85').

Halaman
x|close