Komentar Shin Tae-yong Usai Terima Golden Visa: Tidak Menduga Bakal Diserahkan Langsung oleh Presiden Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 12:30
Tim Redaksi
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat kehormatan sebagai penerima Golden Visa dari Presiden RI, Jokow Widodo. Prosesi ini berlangsung pada acara peluncuran yang berlangsung di Grand Ballroom, The Ritz Carlton Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Dalam wawancaranya dengan Ntvnews.id, STY mengaku senang mendapat kehormatan itu. Menurutnya, hal itu sangat berarti dan dia merasa sangat terhormat bisa menerimanya. 

Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Golden Visa kepada Shin Tae-yong

"Saya tidak menyangka kalau bapak Joko Widodo langsung memberikan Golden Visa ini. Dengan ini, saya akan berusaha memberi kontribusi dan pengaruh yang lebih lagi untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong saat ditemui usai menerima Golden Visa secara simbolis dari Presiden Jokowi

Dalam prosesi penyerahan Golden Visa tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Kemenkumham, Yasonna Hamonangan Laoly serta Dirjen Imigrasi, Silmy Karim. Presiden Jokowi dalam sambutannya menyebut kalau penerima Golden Visa hanyalah Warga Negara Asing (WNA) yang dianggap good quality travelers. Mengenai hal ini, STY mengaku sangat bangga. 

Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi. <b>(Tangkapan layar youtube)</b> Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi. (Tangkapan layar youtube)

"Saya merasa sangat bangga dan dengan ini saya akan berusaha bekerja lebih keras lagi agar para fans Indonesia merasa semakin bangga kepada timnas Indonesia," kata STY. 

Shin tae-yong tiba di Tanah Air pada Rabu malam. Kabarnya, pria berusia 52 tahun itu langsung pulang ke Korea Selatan setelah menerima Golden Visa dari Presiden RI, Jokowi.

STY telah meninggalkan Tanah Air beberapa hari setelah Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 11 Juni lalu. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah Tim Merah Putih menuju putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman
x|close