Shin Tae-yong Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia U-19, Apa Katanya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 14:00
Tim Redaksi
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi dukungan moril kepada para skuad Garuda Muda yang saat ini tampil di Piala AFF U-19 2024. Tim yang ditangani Indra Sjafri itu baru saja merebut tiket semifinal dengan hasil sempurna tiga kemenangan di fase grup. 

Ditemui Ntvenews.id usai peluncuran Golden Visa di  Grand Ballroom, The Ritz Carlton Jakarta, Kamis (25/7/2024), STY menyampaikan pesannya untuk para pemain timnas Indonesia U-19. 

"Pesan saya kepada pemain Timnas Indonesia U-19 agar hanya memikirkan kerja keras saja, tidak perlu memikirkan menang-kalah dan kita akan meraih prestasi," kata Shin Tae-yong

"Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada coach Indra Sjafri dan para pemain timnas Indonesia U-19," beber Shin Tae-yong menambahkan. 

Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi. <b>(Tangkapan layar youtube)</b> Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi. (Tangkapan layar youtube)

Timnas Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024 usai menang 6-2 atas Timor Leste pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/7/2024). Tambahan tiga poin membuat Garuda Muda mengunci posisi pemuncak grup A dengan sembilan poin. 

Pada dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang 6-0 atas Filipina dan 2-0 atas Kamboja. Indonesia kini tinggal menunggu lawan pada perebutan tiket menuju final. 

Sementara itu, STY merasa terhormat bisa mendapatkan Golden Visa dari pemerintah Indonesia. Apalgi prosesi penyerahan dilakukan langsung Presiden RI, Jokow Widodo, Kamis (25/7/2024). 

"Saya tidak menyangka kalau bapak Joko Widodo langsung memberikan Golden Visa ini. Dengan ini, saya akan berusaha memberi kontribusi dan pengaruh yang lebih lagi untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong saat ditemui usai menerima Golden Visa secara simbolis dari Presiden Jokowi.

Halaman
x|close