Seri Lawan Thailand, Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 19:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Lawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 akhirnya ketahuan. Garuda Muda yang menjadi juara grup A bakal bertemu Malaysia usai bermain imbang 1-1 melawan Thailand di laga terakhir Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/7/2024).

Hasil ini membuat Malaysia dan Thailand sama-sama memiliki tujuh poin. Namun Negeri Jiran berhak menempati posisi teratas setelah unggul selisih gol atas tim Gajah Perang.

Baca juga: Shin Tae-yong Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia U-19, Apa Katanya?

Sebagai juara Grup C, Malaysia pun menantang Indonesia yang jadi Grup A. Babak perebutan final akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024). Sementara Thailand yang menjadi runner up terbaik akan bertemu juara Grup B, yakni Australia. 

Menghadapi Malaysia, Thailand sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Caelan Tanadon Ryan pada menit ke-5.  Dia berhasil merebut bola liar memanfaatkan kesalahan pemain Malaysia Muhammad Ridzwan yang tidak cermat dalam menerima operan.

Thailand kembali membobol gawang Malaysia pada menit ke-13, tapi dianulir karena offside. Malaysia yang tertinggal akhirnya menyamakan kedudukan tiga lima menit setelah babak kedua mulai melalui gol penalti Pavithran Gunalan yang gagal dihalau Kiper Thailand Kittipong Bunmak.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sabtu (26/7/2024)

Halaman
x|close