Daftar Bintang NBA yang Siap berkompetisi di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 11:11
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Tim bola basket Amerika Serikat saat berlatih di Prancis Utara jelang Olimpiade Paris 2024. Tim bola basket Amerika Serikat saat berlatih di Prancis Utara jelang Olimpiade Paris 2024. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, ParisOlimpiade Paris 2024 akan menjadi panggung megah bagi para pemain dan mantan pemain NBA yang berkompetisi di cabang olahraga bola basket putra. Banyak tim akan diperkuat oleh bintang-bintang dari liga basket Amerika ini, dengan Amerika Serikat menjadi negara yang menyumbangkan jumlah pemain NBA terbanyak.

Tim bola basket putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris tidak hanya terdiri dari pemain NBA, tetapi juga dipenuhi oleh para superstar dari berbagai tim NBA. LeBron James, pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah NBA, akan memperkuat tim AS. Selain itu, Stephen Curry, pemegang rekor tripoin terbanyak dalam sejarah NBA, juga bergabung. MVP NBA 2023, Joel Embiid, juara NBA 2024 dari Boston Celtics, Jayson Tatum, serta sejumlah bintang NBA lainnya akan ikut beraksi.

Baca Juga:

Petinggi HAM PBB Minta Bangladesh Ungkap Rincian Kekerasan dalam Demonstrasi

Ngeri! 9 Orang Tewas Jadi Korban Tabrakan Kereta dan Odong-Odong

Kanada, sebagai negara kedua dengan pemain NBA terbanyak, juga akan menampilkan sejumlah nama besar. Shai Gilgeous-Alexander, Dillon Brooks, dan Jamal Murray, yang meraih gelar juara NBA 2023 bersama Denver Nuggets, termasuk dalam skuad mereka.

LeBron James terpilih jadi pembawa bendera kontingen AS di Olimpiade Paris 2024 <b>(NBA)</b> LeBron James terpilih jadi pembawa bendera kontingen AS di Olimpiade Paris 2024 (NBA)

Sebagai tuan rumah, Prancis tidak kalah menarik dengan dua bintang NBA yang memperkuat timnya. Victor Wembanyama, yang baru saja dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA 2024, serta Rudy Gobert, empat kali pemenang gelar Defensive Player of the Year NBA, akan tampil memukau di lapangan.

Sumber Antara

Halaman
x|close